***NEW 2017*** Fast Respond: SMS/WA 0812-1944-5559
Beranda » Artikel Terbaru » Musibah Hamil Usia Belia

Musibah Hamil Usia Belia

Diposting pada 24 July 2015 oleh admin

hamil mudaPetaka Mengandung  Pada Usia Dini

Perempuan yang belum dewasa disarankan tidak segera  menikah dulu sebab organ-organ reproduksinya belum kuat untuk melakukan  hubungan sex ataupun melahirkan. Usia Dini hamil sangat berisiko 4 kali lipat mengalami cedera bahkan cacat serius dan resiko kematian ketika melahirkan bayi yang ia kandung

Banyak negara di Asia Pasifik bisa  dikatakan tidak berhasil  mengatasi masalah remaja dan anak muda-mudi. meski mengalami perkembangan  ekonomi yang menggembirakan dan meningkatnya solusi kesehatan yang diikuti dengan pelayanan yang baik, namun ketika berbicara tentang  kesehatan dan hak seksual dan reproduksi, remaja dan anak belia masih kurang menerima isu dan tidak terlayani. Menurut penelitian para ilmuan UGM kurang lebih 50% di berbagai negara di belahan dunia dimana menikah muda jadi problem yg cukup berat diatasi.

Implikasi ini benar-benar  serius dan pada sebagian wanita belia bisa-bisa mengakibatkan kejadian yang sangat fatal.

“Perempuan usia dini dan belum dewasa memiliki risiko lebih dibandingkan pada  perempuan  yang lebih dewasa untuk mengidap  risiko cedera parah atau hilangnya nyawa bayi dan ibunya pada saat melahirkan,” kata seorang dokter.

Dibawah ini contoh bahaya- bahaya yang mengancam bila perempuan menikah dan mengandung pada saat belum dewasa  (20 tahun kebawah):

1. Secara Alat Reproduksi kadang belum bisa layak dimasuki  “makhluk asing” kedalam alat kemaluannya  atau rahimnya belum pas untuk mengandung seorang bayi, pada saat wanita hamil berisiko mengalami hypertensi  (sebab tubuhnya lemah tapi tekanan darah meninggi). Keadaan ini kadang tidak terlihat pada di awal, tapi kemudian dapat berakibat kejang-kejang, perdarahan bahkan hilangnya nyawa sang ibu juga anak bayinya.

2. Sel telur yang dimiliki oleh wanita tersebut belum mapan bergerak dan belum siap dibuahi.

3. Resiko menderita  Kanker Serviks (kanker mulut rahim), sebab semakin belia usia pertama kali seseorang dalam melakukan aktivitas seks, maka semakin berisiko di alat kelamin yang ternoda dengan virus.

Hal lain kata seorang dokte UGM  juga memberikan pandangan bahwa menikah di usia belia membuat wanita secara permanen menjadi tidak mampu mandiri dan menghidupi diri sendiri dan selalu bergantung pada suaminya, sesampai nantinya akan menghipnotis pada status sosial dan ekonomi.

“Pasangan Wanita  yang masih remaja sebaiknya  tetap menuntut ilmu dan menempuh  pendidikan yang tinggi samapi dia dapat berdiri diatas kaki sendiri serta mampu menjaga kesehatan alat reproduksinya agar suatu saat setelah benar-benar cukup umur siap melakukan hubungan intim yang sah menurut agama dan siap dibuahi sampai buah hati hadir pada saatnya yangg telah tiba. Resiko memang tetap ada tapi alangkah lebih baiknya mencegah terlebih dahulu daripada nengobati alat reproduksi mereka.

Diadabtasi dari sumber yang ada di Internet, dipersembahkan oleh http://khasiatpasakbumi.com

Bagikan informasi tentang Musibah Hamil Usia Belia kepada teman atau kerabat Anda.

Musibah Hamil Usia Belia | Jual Pasak Bumi | Jual Tongkat Ali

Komentar dinonaktifkan: Musibah Hamil Usia Belia

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami
Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan